Ds. Cabak Kec.Tlogowungu, Pusat Gebrak Gotong Royong Masyarakat Kab.Pati 2018

Cabak Tlogowungu – Dalam rangka mensukseskan kegiatan Gebrak Gotong Royong Masyarakat yang serentak dilaksanakan pada hari Jum’at, 11 Mei 2018. Untuk Kabupaten Pati di pusatkan di Desa Cabak Kecamatan Tlogowungu. Segala Persiapan pun dilakukan oleh Pemerintah Desa Cabak guna mensukseskan acara tersebut.

Bersama TNI POLRI dan Instansi

Seluruh warga masyarakat pun hadir bahu membahu dalam pelaksanaan gebrak gotong royong masyarakat tersebut. Spanduk dan banner yang berada dipusat pelaksanaan  bertuliskan “Gotong Royong Kembangkan Inovasi Jawa Tengah” dan di seragam “Rakyat Gotong Royong Jawa Tengah Berdikari” menggugah hati dan jiwa masyarakat serta sangat terserap halus dalam jiwa masyarakat Desa Cabak Kecamatan Tlogowungu ini.

Semua Jajaran bergabung dalam melaksanakan gebrak gotong royong masyarakat di Desa Cabak

Sebagai tuan rumah gebrak gotong royong masyarakat, warga sangat antusias datang berduyun-duyun dengan membawa peralatan kerja. Pria dan Wanita, Tua dan Muda bersinergi dalam sebuah kerjasama dengan pemerintah, instansi-intansi, TNI, Polri dan Dinas Pendidikan bersama-sama melaksanakan kerja bhakti di lingkungan desa.

Kepala Dispermades Kabupaten Pati saat melakukan pembersihan saluran air bersama warga
Kepala Dspermades Kab.Pati bersama warga bahu membahu dalam pelaksanaan kegiatan

Bersama dengan Dispermades Kab.Pati, Muspika Kecamatan Tlogowungu, TNI, Polri, Dinas Pendidikan, Dinas Keesehatan, Aparat Pemerintah Desa, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa  Kecamatan Tlogowungu juga didukung oleh Pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desa dari Kecamatan-Kecamatan lain menambah kekompakan dan kerjasama dalam pelaksanaan gotong royong masyarakat tersebut. Dukungan dari Dispermades Kabupaten Pati juga sangat berpengaruh bagi masyarakat dalam pelaksanan gebrak gotong royong masyarakat yang berpusat di Desa Cabak ini.

Aparatur Pemerintah Desa dalam pelaksanaan kegiatan

Datang pula dari SMK Farming Kecamatan Tlogowungu dalam Gebrak Gotong Royong Masyarakat tersebut dalam memberikan dukungan dan kerjasama intansi di kecamata tlogowungu. SMK Farming adalah sebuah sekolah yang mempunyai program study peternakan unggas dan ruminansia.

SMK Farming Kec Tlogowungu memberikan dukungan dan semangat kerjsama dalam pelaksanaan gebrak gotong royong masyarakat

Usai pelaksanaan kegiatan gebrak gotong royong masyarakat, Kepala Sekolah SMK Farming atas nama sekolah juga memberikan kenang-kenangan kepada Pemerintah Desa Cabak yang diterima langsung oleh Kepala Desa Cabak Suroto sebagai simbol kesinergian dan dukungan antara unsur pemerintah desa dengan SMK Farming Kecamatan Tlogowungu.

Serah terima kenang-kenangan oleh Kepala SMK Farming kepada Kepala Desa Cabak

Bentuk dukungan dan semangat masyarakat desa tertuang dalam datang bersama-sama melaksanakan kerja bhakti gotong royong di sepanjang jalan diseluruh tempat. Warga juga menyiapkan hidangan ringan yang disuguhkan dari hasil pertanian mereka untuk dihidangkan kepada semua yang hadir dalam gebrak gotong royong masyarakat tersebut. Ada pisang godok, pisang puteri, kacang godok, ketela rambat dan masih banyak lagi hidangan yang lain disuguhkan sebagai wujud rasa semangat masyarakat dalam menyambut gebrak gotong royong tersebut. [Har]

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan