Insentif BPD dan Honor RT/RW dari ADD 2018 Direalisasi Pemerintah Desa Cabak Kec. Tlogowungu

Cabak Tlogowungu Pati – Alokasi Dana Desa atau kerap disebut dengan ADD TahunnAnggaran 2018 telah diterima disebagian Desa diwilayah Kecamatan Tlogowungu. Pembuatan permohonan usulan  pencairan dana yang membuat operator kuwalahan ini membuat geleng kepala.

Badan Musyawarah Desa (BPD) dalam Penerimaan Insentif

Operator yang memang sebagian besar adalah dari pengelola Aplikasi Siskeudes ini memang selah-olah terbebani walaupun memang sudah menjadi kewajiban mereka untuk mengelolanya. Pasalnya, mereka (Para  Operator Desa) harus memasukkan atau menginput Rencana Penggunaan Dana (RPD) dari ADD dan Dana Desa (DDS) juga dari dana lainnya yang syah sehingga dari penyatuan berbagai macam dana ini dmituangkan dalam  siskeudes yang kemudian menjadi sebuah Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Tahun Anggaran 2018 ini.

Warga Masyarakat Menerima Sosialisasi dari Kepala Desa Cabak Kec.Tlogowungu Kab. Pati

Sebelumnya, hal ini dituangkan pula dalam sebuah Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun 2017 untuk Anggaran Tahun 2018 yang berumber dari penjabaran Rencana Progam Jangka Menengah Desa (RPJMDes) Tahun 2015 – 2021. Pembagian dari hasil dana ADD Tahun2018 ini dipergunakan pula untuk insentif Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Honor atau Operasional RT/RW, Honorarium Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) dan juga untuk Pelaksana Teknis Pengelolaan Keuangan Desa (PTPKD) yang dikelola dan di realisasikan oleh Bendahara Desa juga TPK.

Penyerahan SK Kepala Desa kepada Saudara Wariyo sebagai Ketua RW.03 Meneruskan Jabatan Ketua RW.03 Yang Lama

Seperti halnya di Desa Cabak Kecamatan Tlogowungu ini juga telah merealisasikan hal ini kepada yang  bersangkutan sebagai tindak lanjut dari realisasi alokasi dana desa (ADD)  Tahun 2018, Pemeritah Desa juga membagikan seragam kepada organisai masyarakat yang berpusat di Balai Desa Cabak. Dalam kesempatan ini, Pemerintah Desa Cabak juga melantik saudara Wariyo melanjutkan jabatan sebagai Ketua RW.03 Desa Cabak dari pejabat lama yang telah meninggal dunia, Pemerintah Desa juga mengundang peserta pendaftaran TPS dari warga lokal yang mempunyai kemampuan dasar mengelola dan melaksanakan pemilihan umum gubernur dan wakil gubernur tahun ini. Tak lupa pula rembug warga masyarakat dalam pelaksanaan Sedekah Bumi Desa Cabak Tahun 2018 setelah semua pendaftar meninggalkan lokasi, sebagai wujud rasa syukur masyarakat kepada Tuhan Yang Maha Esa. Har-18

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan