Tim SID Kab. Pati bersama Operator SID dan Karang Taruna Desa Guwo Kec.Tlogowungu Berbagi Berkah Ramadhan dengan Sebar Takjil Gratis

cabak-tlogowungu.desa.idTLOGOWUNGU – Kamis (23/5), Diprakarsai oleh Siti Mahmuddah, Menjelang waktu berbuka puasa sore tadi (23/5), terjadi pemandangan yang tidak biasa dijalan Guwo ke arah wisata gunung rowo. Tim SID Kabupaten Pati bersama dengan operator SID dan karang taruna desa guwo kec.tlogowungu berbagi berkah ramadhan dengan sebar takjil gratis di desa guwo kecamatan tlogowungu.

Pemandangan tak biasa itu ternyata disebabkan adanya pembagian berkah ramadhan dengan sebar takjil gratis yang dilakukan tim SID kabupaten pati bersama dengan operator SID dan karang taruna desa guwo kec.tlogowungu. terlihat pula di lokasi Nilam Ristiana (Seklur dan Tim SID Kab), Anggraeni Kusumastiwi (Sekdes dan Operator SID – Ds.Tamansari), Abdul Rohman (Perangkat Desa dan Operator SID-Ds. Guwo), Haryono (Operator SID Ds Cabak dan Sekretaris 1 Karang Taruna Kecamatan Tlogowungu), Muhammad Muhlis (Humas Karang Taruna Kecamatan Tlogowungu), Anas Makruf (IT Karang Taruna Kecamatan Tlogowungu) dan banyak lagi Operator  serta Karang Taruna Desa Guwo dalam acara tersebut.

Pembagian takjil gratis di kawasan tersebut membuat warga sekitar keluar rumah untuk melihat dan membantu membagikan takjil. Tim SID menyiapkan 250 bungkus dan 50 bungkus nasi dalam takjil untuk dibagikan keseluruh masyarakat yang ada di sekitar lokasi dan juga untuk pengguna jalan yang melewatinya. Terdapat 3 (tiga) titik pembagian yaitu pertigaan ds.guwo (masuk desa guwo), masjid ds.guwo, jalan arah ke makam ds.guwo.

Dengan adanya acara pembagian takjil, alhasil semua elemen masyarakat terjamah oleh takjil gratis yang telah disediakan. Tak ketinggalan, pekerja yang pulang merasakan berkah Ramadhan melalui sebar takjil dan ia pun merasakan senang dengan adanya aksi tersebut.

“Alhamdulillah terima kasih sudah bagi-bagi takjil gratis. Kalau bisa lebih ditingkatkan lagi biar semua kebagian. Karena masih banyak orang yang butuh,” ungkapnya. Tak mau ketinggalan pengguna jalan yang melewatinya juga memberikan tanggapannya terkait aksi tersebut. “Terima kasih buat tim SID, semoga sukses selalu. Harapannya semoga kedepannya lebih baik dari yang sekarang,” tandasnya saat di wawancarai cabak-tlogowungu.desa.id disela pembagian.

Selain menyampaikan tanggapan, para penerima takjil juga tak sungkan menyampaikan harapan kepada tim tersebut. Harapan itu sengaja mereka sampaikan agar kedepannya semakin baik lagi dalam hal melayani kebutuhan masyarakat seperti yang dilakukan saat ini, yakni sebar takjil gratis.

“Harapannya, semoga pembagian takjil ini makin baik lagi dan makin banyak lagi orang-orang kayak kita yang terbantu kayak takjil gratis ini. Kita diberi takjil aja udah merasa terbantu, jadi gak usah beli makanan buat buka,” ujarnya, kepada reporter cabak-tlogowungu.desa.id. (HAR)

 

Video Singkat Pembagian Takjil Gratis oleh Tim SID Kabupaten Pati bersama dengan operator SID dan karang taruna desa guwo kec.tlogowungu :

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan