Pelepasan Siswa-Siswi SD Negeri Cabak 01, Hadirkan Seni Tradisional

cabak-tlogowungu.desa.id – CABAK – (29/06) Saat mendapat pelajaran bagi anak didik sekolah dasar baik itu negeri maupun swasta sudah berakhir untuk siswa dan siswi kelas VI.

Berbagai macam ujian atau test telah dilaksanakan dengan penuh antusias bagi siswa siswi. Banyak mata pelajaran yang di ujikan oleh dinas pendidikan.

 

Pelepasan siswa-siswi Kelas VI yang dikelola oleh keluarga besar SD Negeri Cabak 01 berlangsung meriah, dilepas unruk dikembalikan kepada orang tua wali murid masing-masing.

Prosesi pelepasan siswa-siswi yang dilaksanakan dihalaman SD Negeri Cabak 01, Kecamatan Tlogowungu itu berjalan lancar dan penuh rasa haru. Tak jarang pelajar, orang tua wali murid, muspika kecamatan, pemerintah desa dan dewan guru SD Negeri Cabak 01 yang mengahadiri pelepasan atau perpisahan itu menggambarkan raut wajah dengan sedih dan terharu.

Betapa tidak, rasa kebersamaan selama enam tahun menjadi keluarga besar SD Negeri Cabak 01 Kecamatan Tlogowungu telah berakhir. Suasana haru semakin terasa ketika prosesi mnayanyikan lagu himne guru pada saat acara pelepasan tersebut .

Selain dihadiri orang tua wali murid, dewan guru, muspika kecamatan, pemerintah desa dan masyarakat, pelepasan siswa-siswi kelas VI juga dihadiri pengurus komite sekolah.

Untuk memeriahkan prosesi pelepasan itu, keluarga besar SD Negeri Cabak 1 menampilkan sejumlah tarian dan kesenian tradisional adat dan seni lainnya. Hal ini bertujuan untuk melestarikan seni tari dan budaya tradisional bagi pelajar SD Negeri Cabak 01. (HAR)

 

Video Singkat Tarian oleh Siswi SD Negeri Cabak 01 dalam Pelepasan Siswa-Siswi

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan