Kegiatan Padat Karya Tunai (PKT)

Kegiatan Padat Karya Tunai (PKT) dilakukan secara rutin setiap satu tahun sekali. pada bulan September ini, Kegiatan Padat Karya Tunai (PKT) dilaksanakan pada hari Jum’at, 17 September 2021.
Kegiatan Padat Karya Tunai (PKT) dilaksanakan di Desa Cabak Dukuh Cingkru dengan mematuhi protokol kesehatan. kegiatan ini diikuti oleh Mahasiswa KKN IK Desa Cabak dari IAIN Kudus untuk membantu pelaksanaan kegiatan.

Padat Karya Tunai (PKT) merupakan progam pemerintah berupa kegiatan pemberdayaan masyarakat desa, khususnya yang miskin dan marginal, bersifat produktif yang mengutamakan pemanfaatan sumber daya, tenaga kerja, dan teknologi lokal untuk menambah pendapatan, mengurangi kemiskinan dan meningkatan kesejahteraan rakyat. berdasarkan Pasal 4 Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 Tentang desa, pengaturan desa bertujuan antara lain untuk memajukan perekonomian masyarakat desa, mengatasi kesenjangan pembangunan, serta memperkuat masyarakat desa sebagai subyek pembangunan.

Program Padat Karya Tunai (PKT) di desa Cabak Kecamatan Tlogowungu Kabupaten Pati : Pengerasan jalan lingkungan atau jalan warga menuju ke perkebunan sepanjang kurang lebih 600 meter dan lebar 3 meter dan dikerjakan dengan metode kerja bakti, dan pengerjaan di perkirakan berlangsung selama satu minggu.