Desa Cabak, Koramil, Puskesmas, Polsek Tlogowungu Siapkan 400 Kuota Vaksin Astrazeneca Bagi Empat Desa

Pelaksanaan Vaksin Astrazeneca yang telah di jadwalkan di Desa Cabak Kecamatan Tlogowungu Kabupaten Pati yang bekerjasama dengan Puskesmas Tlogowungu, Koramil Tlogowungu, Polsek Tlogowungu, telah terlaksana dengan baik. Antusiasme warga masyarakat juga terhitung banyak peminat untuk melakukan Vaksin tersebut. Di buktikan dengan jumlah pendaftar yang berjumlah 337 pendaftar, dari jumlah kuota yang di rencanakan sebanyak 400 Kuota ini.

Pengambilan Nomor Urut Warga untuk Vaksin di Balaidesa Cabak oleh Koramil Tlogowungu

 

Pelaksanaan Vaksinasi

 

Pelaksanaan Vaksin

Rencana awal pelaksanakan kegiatan Vaksin ini di dua Desa, yaitu Desa Suwatu dan Desa Cabak itu sendiri. Namun, menurut informasi yang kami peroleh dari berbagai pihak menyatakan kalau kegiatan Vaksinasi Covid-19 di fokuskan di satu tempat yaitu Desa Cabak Kecamatan Tlogowungu Kabupaten Pati.

Oleh karena itu, Desa yang lain harus ikut juga dalam satu cakupan tempat tersebut meliputi tiga desa di wilayah Kecamatan Tlogowungu yang telah di tunjuk sebelumnya, antara lain Desa Suwatu, Desa Gunungsari dan Desa Klumpit Kecamatan Tlogowungu.

Antusiasme Warga terutama para pemuda yang ingin melakukan Vaksin.

 

Kehadiran Bapak Camat Tlogowungu Drs.Jabir, M.H. di lokasi (Berdiri memakai batik)

Menurut Danramil Tlogowungu, Kapten CPM Saryono mengatakan, “Untuk jumlah kuota yang diberikan kepada Desa Cabak adalah 400 Kuota yang terbagi menjadi empat Desa terdiri dari Desa Suwatu ada 100 Kuota, Desa Gunungsari ada 100 Kuota, Desa Klumpit ada 100 Kuota dan Desa Cabak sendiri ada 100 Kuota, sehingga total ada 400 kuota.” “Untuk pelaksanaan kegiatan tersebut di pusatkan di Desa Cabak Kecamatan Tlogowungu, dengan berlokasi di Balai Desa Cabak pada hari ini (Sabtu, 16/10/2021)” lanjutnya.

 

Pengecekan Jarum suntik oleh Kapus dan Danramil Tlogowungu

 

Verifikasi Berkas Kelengkapan Pendaftar oleh Para Tenaga Kesehatan Puskesmas Tlogowungu

 

Sebagai langkah mengantisipasi pendaftar yang berumur lanjut atau lansia, Puskesmas Tlogowungu juga menyediakan Vaksin Sinovac, dan untuk usia 18 tahun keatas Vaksin Astrazeneca. Vaksin sangat penting bukan hanya untuk melindungi tenaga kesehatan dan pelayan publik sebagai individu, namun juga melindungi keluarga mereka, keluarga pasien, serta masyarakat secara luas. Karena pentingnya proses vaksinasi, maka pemerintah berupaya sekuat tenaga untuk menghadirkan vaksin yang aman dan efektif sesuai saran dari ITAGI, WHO, dan para ahli, untuk seluruh masyarakat Indonesia secara cuma-cuma.

Urut dari kiri, Rumain (Kapolsek tlogowungu), Kapten CPM Saryono (Danramil Tlogowungu), Drs.Jabir, M.H (Camat Tlogowungu), Mathori (Kepala Puskesmas Tlogowungu) dan Sri Muryani (Sekcam Tlogowungu)

 

Monitoring Pelaksanaan Vaksin di Desa Cabak

Pelaksanaan kegiatan Vaksinasi ini juga dihadiri oleh Kapten CPM Saryono (Danramil Tlogowungu), Drs. Jabir, M.H (Camat Tlogowungu), Ruma’in (Kapolsek Tlogowungu), Mathori (Kepala Puskesmas Tlogowungu). Admin