Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Cair November 2021 Lewat Agen E-Warung

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) cair via agen e-warung, pemerintah telah menyelesaikan penyaluran bantuan beras dalam rangka menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) kepada 20 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Pada bulan November 2021 ini Bantuan sosial non tunai atau bansos sembako Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) mulai disalurkan di agen e-warung terdekat.

 

 

Sesuai jadwal yang ditentukan Kemensos akan mencairkan Bansos BPNT setiap bulannya mulai Januari hinga Desember 2021 mendatang.

Cara mencairkan bansos sembako BPNT adalah dengan datang ke agen e-warung (Elektronik Warung Gotong Royong) terdekat dengan membawa kartu sembako.

Berikut cek daftar penerima Bansos BPNT di link cekbansos.kemensos.go.id sebagai berikut:

  1. Buka link online cekbansos.kemensos.go.id.
  2. Masukan nama Provinsi, Kabupaten atau Kota, Kecamatan, dan Desa atau Kelurahan sesuai dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP).
  3. Masukan nama lengkap sesuai dengan KTP.
  4. Masukan kode verifikasi yang tertera, dan tekan “refresh’ jika kode yang muncul kurang jelas.
  5. Tekan tombol ‘Cari Data’.

Adapun penyaluran bantuan beras PPKM Tahap II, menyasar kepada 8,8 juta KPM BPNT non-PKH.

Untuk keperluan itu, Kemensos terus meningkatkan koordinasi dengan mitra kerja, dalam hal ini Perum Bulog, PT Pos Indonesia, pemerintah daerah dan pihak terkait.

Untuk mengetahui cara cek bansos penerima bantuan dan cara pencairannya tersebut melalui aplikasi resmi di laman cekbansos.kemensos.go.id. Semoga bermanfaat untuk semuanya.

Seperti halnya kegiatan yang ada di salah satu e-warung di telah terdaftar di Desa Cabak Kecamatan Tlogowungu Kabupaten Pati ini mendapatkan kuota Beras = 15 Kg (Rp. 132.000;), Daging ¼ / Nila 1 Kg (Rp. 27.000;), Kentang 1 Kg (Rp. 12.000;), Tempe Rp.5.000;, Bawang Merah ½ Kg (Rp.5.000;), Telor 15 butir (Rp.16.000;).

 

Link BPNT : https://bpnt.kemsos.go.id/