Percepat Vaksin, Pelaksanaan Vaksin di Desa Cabak dilakukan bersamaan dengan Vaksin untuk anak sekolah di MTs Miftahul Ulum Desa Cabak

Dalam memutus mata rantai penularan Virus Covid-19 untuk Lansia dan usia 18 tahun keatas. Pemerintah Kecamatan Tlogowungu, Pemerintah Desa Cabak, Puskesmas Tlogowungu, Koramil Tlogowungu dan Polsek Tlogowungu mengadakan Vaksinasi Gratis yang berlokasi di Balaidesa Cabak pada Senin, 15 November 2021. Serbuan warga untuk melakukan vaksinasi yang telah di gelar melalui jenis dosis Pfizer untuk usia 12 Tahun Keatas dan Sinovac Untuk Lansia dan Vaksin ke II, sangat antusias.

Pelaksanaan ini diselenggarakan sementara khusus warga Desa Cabak sendiri untuk mencegah banyaknya desak-desakan warga baik dari dalam desa ataupun luar desa itu sendiri unyuk pengambilan nomor antrian.

 

 

Setyowati, Bidan Desa Saat di hubungi www.cabak-tlogowungu.desa.id via WhatsApp mengatakan ada sebanyak 700 Kuota Vaksin jenis Pfizer dan Sinovac yang disediakan untuk masyarakat Desa Cabak.

 

 

Sebanyak 2 Dokter dari Puskesmas Tlogowungu, 4 bagian pendataan termasuk bidan desa, 3 bagian pelaksana penyuntikan, 3 pengecekan alat dan penyedia, dibantu Karang Taruna dan Babinsa serta Bhabinkambtibnas untuk melakukan pengaturan nomor urut pendaftaran untuk mencegah adanya desak-desakan para pendaftar.

 

 

Pelaksanaan Vaksinasi ini juga dilakukan bersamaan dengan pelaksanaan vaksin bagi siswa. Tim Kesehatan dari Puskesmas Tlogowungu juga memecah anggota tim untuk Pelaksanaan Vaksinasi untuk anak usia 12 Tahun keatas yang dilaksankan di MTs. Miftahul Ulum Desa Cabak.

 

Staf Tata Usaha Mts Miftahul Ulum Cabak menjelaskan via WhatsApp kepada www.cabak-tlogowungu.desa.id ada Sebanyak 91 siswa, yang sudah tervaksin, sebanyak 83 siswa. Untuk siswa yang berusia 12 tahun sebanyak 4 siswa dan yang belum ada sebyak 4 siswa.

 

 

 

Setelah pelaksanaan vaksinasi anak sekolah, para tim kesehatan dari Puskesmas Tlogowungu langsung datang ke Balaidesa Cabak untuk membantu dalam pelaksanaan vaksinasi.