Jelang Hari Raya Idul Fitri 2019, Karang Taruna Kecamatan Tlogowungu, Gelar Bazar

  • May 28, 2019
  • Cabak_ Tlogowungu

TLOGOWUNGU - Menjelang hari raya idul fitri, karang taruna kecamatan Tlogowungu menggelar bazar murah di desa Lahar. Minggu (26/5) kemarin. Dalam bazar itu, karang taruna menjual berbagai sembako seperti minyak goreng, beras, gula pasir dan telur dengan harga di bawah rata-rata pasar.

Ketua karang taruna Kecamatan Tlogwungu Asmu'i menjelaskan jika pihaknya bekerjasama dengan karang taruna kabupaten Pati untuk menjual sembago dengan harga miring. Walaupun kegiatan tergolong sederhana tetapi berbagai dukungan yang diberikan dari unsur elemen masyarakat sangat banyak.

[caption id="attachment_606" align="aligncenter" width="856"] Kunjungan Kasi Kesos Kecamatan Tlogowungu[/caption]

"Masyarakat Desa sekitar pun ikut senang dengat adanya acara ini. Mereka yang datang dapat membeli kebutuhan pokok untuk di masak di rumah. Kami kedepanya akan mencoba melakukan sebuah Kegiatan Orientasi yang memadukan antara usaha ekonomi produktif dan memanfaatkan organisasi dan masyarakat,” terang Asmu'i.

[caption id="attachment_613" align="aligncenter" width="854"] Pendistribusian bahan baku[/caption]

Lebih lajut Asmu'i mengatakan bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk mengantisipasi lonjakan harga dipasar yang diprediksi akan naik menjelang idul fitri ini. Langkah ini dilakukan oleh pihak Karang Taruna Kecamatan Tlogowungu agar dapat membantu meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap program-program besutan organisasi kepemudaan tersebut.

"Berbagai pengumuman adanya bazar bahan pokok dari karang taruna kecamatan tlogowungu pun sudah kami sebarkan bahkan dengan menggunakan media sosil" Tandas Haryono, Sekreteris karang taruna kecamatan tlogowungu. "pemberitahuan juga sudah kami lakukan kepada Camat Tlogowungu sebagai Pemimpin di wilayah tlogowungu ini.". Tandasnya

[caption id="attachment_608" align="aligncenter" width="908"]Aktivitas warga dalam bazar Aktivitas warga dan anggota dalam bazar[/caption]

 "Warga banyak yang menanyakan adanya jajanan, karena mendekati hari lebaran. Dan kalau memang acara ini sukses dan animo masyarakat sangat besar maka akan kami lanjutkan untuk besok sampai mendekati lebaran" Lanjutnya kepada cabak-tlogowungu.desa.id.

"Tarif harga sembako menjelang hari raya biasanya berangsur meroket. Dari situ kita adakan bazar agar warga setempat dapat mempersiapkan berbagai kebutuhan yang di perlukan. Dan kami berterimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini sehingga berjalan dengan  lancar," jelasnya.

[caption id="attachment_609" align="aligncenter" width="785"] Kegiatan bazar[/caption]

Sementara itu Siswato, warga desa Suwatu mengatakan sangat terbantu dengan adanya kegiatan bazar murah tersebut. Walaupun jauh dari desa sebelah, ia datang lebih awal agar tidak kehabisan sembako yang di butuhkannya.

"Alhamdulillah ini sangat membantu. Apa lagi harga sembakonya sangat terjangkau. Jadi saya tidak perlu pergi ke pasar untuk mendapatkan keperluan yang saya butuhkan," tandasnya. (Har)

   

Video Singkat Kegiatan Bazar Karang Taruna Kecamatan Tlogowungu :

[playlist type="video" ids="616"]