RAPAT PEMBENTUKAN PANITIA PENGADAAN ACARA SHOLAWAT, PENGAJIAN UMUM DAN HARLAH NU

  • Nov 10, 2023
  • CABAK-TLOGOWUNGU
  • BERITA, LINGKUNGAN, KEGIATAN

Cabak, 10 Nopember 2023. Rapat Pembentukan Panitia dalam Rangka Pengajian Umum dan Sholawat serta Harlah Nahdlatul Ulama (NU) Ds Cabak Kec Tlogowungu Kab Pati yang berlokasi di Masjid Al Ikhlas RT.03 RW.05 Ds Cabak berlangsung dengan baik. Ranting NU Ds Cabak telah mengundang dari berbagai elemen masyarakat antara lain Kepala Desa Cabak Suroto, S.H.,M.H. Kepala Dusun, Ketua RW dan RT Wikayah RW.05, Suriyah NU, IPPNu, IPNU, GP Ansor, Muslimat, Fatayat Desa Cabak serta banyak lagi yang lainnya.
Dalam rapat ini, pengurus menyampaikan gagasan yang akan dilaksanakan yaitu pengadaan Sholawat, Pengajian Umum dan Harlah NU yang pada rencananya akan di tempatkan di wilayah RW.05 Dk Krajan Ds Cabak dan tujuan menghadirkan semua peserta dalam rapat tersebut. 
Dalam perencanaanya, sholawat akan menghadirkan Hadroh Gandrung Nabi dari Kab.Purwodadi, Habib Abu Bakar Bin Aqil dari Jepara dan masih banyak lagi yang kan dohadirkan dalam acara tersebut. Sehingga kegiatan tersebut rencananya menghabiskan dana sekitar Rp.43.000.000,00 yang pada penghimpunan dana diserahkan kepada Muslimat, Fatayat, IPNU, IPPNU Ds Cabak, dengan Panitia Acara diambil sebagian dari warga setempat dan sebagian dari pengurus ranting Nu Ds Cabak.
Berbagai usulan dan tanggapan juga banyak disampaikan oleh peserta rapat sehingga rapat tersebut menjadi aktif. Menurut sambutan dari Kepala Desa Cabak Suroto, S.H.,M.H. diawal acara menyampaikan kepada hadirin bahwa Koordinasi antara organisasi kemasyarakatan dengan Pemerintah Desa sangat penting di lakukan karena untuk menjaga keharmonisan dalam bermasyarakat. Tegas beliau kepada hadirin. Tidak perlu sungkan dalam menyampaikan atau berkoordinasi kepada Pemerintah Desa Cabak. Adm